Untuk perbaikan LCD touch screen hubungi kami di www.centralinvertech.com
Touchscreen adalah sebuah tampilan visual elektronik yang dapat mendeteksi keberadaan dan lokasi sentuhan dalam area layar. Istilah ini umumnya mengacu pada menyentuh layar perangkat dengan jari atau tangan. Touchscreens juga dapat merasakan objek pasif lainnya, seperti stylus. Touchscreens yang umum di perangkat seperti konsol game, all-in-one komputer, komputer tablet, dan smartphone.
Touchscreen ini memiliki dua atribut utama. Pertama, hal itu memungkinkan seseorang untuk berinteraksi langsung dengan apa yang ditampilkan, bukan secara tidak langsung dengan pointer yang dikendalikan oleh mouse atau touchpad. Kedua, hal itu memungkinkan satu melakukannya tanpa memerlukan perangkat menengah yang akan perlu diadakan di tangan (selain stylus, yang opsional untuk touchscreens paling modern). Menampilkan tersebut dapat dipasang pada komputer, atau jaringan sebagai terminal. Mereka juga memainkan peran penting dalam desain peralatan digital seperti personal digital assistant (PDA), navigasi satelit perangkat, ponsel, dan video game.
Popularitas smartphone, komputer tablet dan berbagai jenis peralatan informasi adalah mendorong permintaan dan penerimaan touchscreens umum untuk elektronik portabel dan fungsional. Dengan tampilan permukaan halus sederhana, dan interaksi langsung tanpa perangkat keras (keyboard atau mouse) antara pengguna dan konten, aksesoris lebih sedikit diperlukan. Touchscreens yang populer di bidang medis, dan industri berat, serta kios seperti menampilkan museum atau otomatisasi ruangan, di mana keyboard dan mouse sistem tidak memungkinkan interaksi yang sesuai intuitif, cepat, atau akurat oleh pengguna dengan konten display.
Secara historis, sensor touchscreen dan menyertainya kontroler berbasis firmware telah dibuat tersedia dengan beragam setelah pasar system integrator, dan bukan oleh tampilan, chip, atau produsen motherboard. Tampilan produsen dan produsen chip di seluruh dunia telah mengakui kecenderungan penerimaan touchscreens sebagai komponen pengguna yang sangat diinginkan interface dan telah mulai mengintegrasikan touchscreens ke dalam desain dasar dari produk mereka.
Isi [hide]
1 Sejarah
2 Teknologi
Resistif 2.1
2.2 Permukaan gelombang akustik
2.3 Capacitive
2.3.1 Permukaan kapasitansi
2.3.2 Proyeksi kapasitansi
2.3.2.1 Reksa kapasitansi
2.3.2.2 Self-kapasitansi
2,4 Inframerah jaringan
2,5 proyeksi Inframerah akrilik
2,6 Optical pencitraan
2,7 dispersif sinyal teknologi
2,8 pengakuan Acoustic pulsa
3 Konstruksi
4 Pembangunan
5 Ergonomi dan penggunaan
5.1 Kuku sebagai stylus
5,2 Sidik Jari
5.3 Dikombinasikan dengan haptics
5,4 "Gorilla arm"
6 Layar pelindung
7 Lihat juga
8 Catatan
9 Referensi
10 Pranala luar
[Sunting] Sejarah
Touchscreen ini memiliki dua atribut utama. Pertama, hal itu memungkinkan seseorang untuk berinteraksi langsung dengan apa yang ditampilkan, bukan secara tidak langsung dengan pointer yang dikendalikan oleh mouse atau touchpad. Kedua, hal itu memungkinkan satu melakukannya tanpa memerlukan perangkat menengah yang akan perlu diadakan di tangan (selain stylus, yang opsional untuk touchscreens paling modern). Menampilkan tersebut dapat dipasang pada komputer, atau jaringan sebagai terminal. Mereka juga memainkan peran penting dalam desain peralatan digital seperti personal digital assistant (PDA), navigasi satelit perangkat, ponsel, dan video game.
Popularitas smartphone, komputer tablet dan berbagai jenis peralatan informasi adalah mendorong permintaan dan penerimaan touchscreens umum untuk elektronik portabel dan fungsional. Dengan tampilan permukaan halus sederhana, dan interaksi langsung tanpa perangkat keras (keyboard atau mouse) antara pengguna dan konten, aksesoris lebih sedikit diperlukan. Touchscreens yang populer di bidang medis, dan industri berat, serta kios seperti menampilkan museum atau otomatisasi ruangan, di mana keyboard dan mouse sistem tidak memungkinkan interaksi yang sesuai intuitif, cepat, atau akurat oleh pengguna dengan konten display.
Secara historis, sensor touchscreen dan menyertainya kontroler berbasis firmware telah dibuat tersedia dengan beragam setelah pasar system integrator, dan bukan oleh tampilan, chip, atau produsen motherboard. Tampilan produsen dan produsen chip di seluruh dunia telah mengakui kecenderungan penerimaan touchscreens sebagai komponen pengguna yang sangat diinginkan interface dan telah mulai mengintegrasikan touchscreens ke dalam desain dasar dari produk mereka.
Isi [hide]
1 Sejarah
2 Teknologi
Resistif 2.1
2.2 Permukaan gelombang akustik
2.3 Capacitive
2.3.1 Permukaan kapasitansi
2.3.2 Proyeksi kapasitansi
2.3.2.1 Reksa kapasitansi
2.3.2.2 Self-kapasitansi
2,4 Inframerah jaringan
2,5 proyeksi Inframerah akrilik
2,6 Optical pencitraan
2,7 dispersif sinyal teknologi
2,8 pengakuan Acoustic pulsa
3 Konstruksi
4 Pembangunan
5 Ergonomi dan penggunaan
5.1 Kuku sebagai stylus
5,2 Sidik Jari
5.3 Dikombinasikan dengan haptics
5,4 "Gorilla arm"
6 Layar pelindung
7 Lihat juga
8 Catatan
9 Referensi
10 Pranala luar
[Sunting] Sejarah
Prototipe [1] xy saling kapasitansi touchscreen (kiri) dikembangkan di CERN [2] [3] pada tahun 1977 oleh Bent Stumpe, seorang insinyur elektronik Denmark, untuk ruang kontrol akselerator CERN SPS (Super Proton Synchrotron). Ini adalah pengembangan lebih lanjut dari layar diri kapasitansi (kanan), juga dikembangkan oleh Stumpe di CERN [4] pada tahun 1972.
E.A. Johnson menggambarkan karyanya pada layar sentuh kapasitif dalam sebuah artikel singkat yang diterbitkan pada tahun 1965 [5] dan kemudian lebih lengkap-bersama dengan foto dan diagram-dalam sebuah artikel yang diterbitkan pada tahun 1967 [6]. Penjelasan mengenai penerapan teknologi sentuh untuk udara kontrol lalu lintas yang dijelaskan dalam sebuah artikel yang diterbitkan pada tahun 1968. [7] Stumpe Bent dengan bantuan Frank Beck, baik insinyur dari CERN, mengembangkan layar sentuh transparan pada awal tahun 1970 dan itu diproduksi oleh CERN dan digunakan pada tahun 1973. [8] touchscreen ini didasarkan pada karya Bent Stumpe di sebuah pabrik televisi di awal 1960-an. Sebuah layar sentuh resistif dikembangkan oleh penemu Amerika G Samuel Hurst dan versi pertama yang diproduksi pada tahun 1982. [9]
Dari 1979-1985, CMI Fairlight (dan Fairlight CMI IIx) adalah sampling musik high-end dan re-sintesis workstation yang menggunakan teknologi pena cahaya, dengan mana pengguna bisa mengalokasikan dan memanipulasi sampel dan data sintesis, serta akses yang berbeda menu dalam OS nya dengan menyentuh layar dengan pena cahaya. The Fairlight kemudian seri IIT model menggunakan tablet grafis di tempat pena cahaya. The HP-150 dari tahun 1983 adalah salah satu komputer awal dunia touchscreen komersial. Serupa dengan PLATO IV sistem, teknologi sentuh yang digunakan dipekerjakan pemancar dan penerima inframerah dipasang di sekitar panel dari 9 nya Katoda "Sony Ray Tube (CRT), yang mendeteksi posisi setiap obyek non-transparan di layar.
Enam gambar General Motors 'ECC (Electronic Control Center), dirilis pada tahun 1985 sebagai touchscreen pertama dimasukkan sebagai perlengkapan standar dalam produksi mobil. CRT berbasis ECC pertama kali memulai debutnya pada tahun 1986 Buick Riviera sebagai antarmuka utama yang digunakan untuk mengoperasikan dan memantau iklim kendaraan dan sistem stereo.
Pada 1980-an awal Motors General bertugas nya Delco Electronics Divisi dengan proyek yang ditujukan untuk menggantikan fungsi non sebuah mobil yang penting (yaitu selain throttle, transmisi, rem dan kemudi) dari sistem mekanis atau elektro-mekanis dengan alternatif solid state sedapat mungkin. Perangkat selesai dijuluki sebagai ECC untuk "Electronic Control Center", sebuah komputer digital dan perangkat lunak sistem kontrol didesain untuk sensor perifer berbagai servos, solenoida, antena dan touchscreen CRT monokrom yang berfungsi baik sebagai display dan metode tunggal masukan. [10 ] The EEC menggantikan stereo tradisional, kipas mekanik, pemanas dan kontrol AC dan menampilkan, dan mampu memberikan informasi yang sangat rinci dan spesifik tentang status kendaraan operasional kumulatif dan saat ini secara real time. ECC adalah perlengkapan standar pada 1985-1989 Buick Riviera dan kemudian 1988-89 Buick Reatta, tapi tidak populer dengan konsumen sebagian karena Technophobia atas nama beberapa pelanggan Buick tradisional, tetapi sebagian besar karena mahal untuk memperbaiki masalah teknis yang diderita oleh ECC touchscreen yang menjadi metode satu-satunya akses, akan membuat kontrol iklim atau operasi stereo mungkin [11].
Pada tahun 1986 titik grafis pertama penjualan perangkat lunak ditunjukkan pada komputer 16-bit warna 520ST Atari. Ini fitur layar sentuh warna widget-driven interface. [12] The ViewTouch [13] titik penjualan perangkat lunak pertama kali ditunjukkan oleh pengembang, Gene Mosher, at Fall Comdex, 1986, di Las Vegas, Nevada kepada pengunjung pada demonstrasi Komputer Atari daerah dan merupakan komersial pertama yang tersedia POS sistem dengan antarmuka widget-driven warna layar sentuh grafis [14].
Sears dkk. (1990) [15] memberikan review penelitian akademik pada single dan multi-touch interaksi manusia-komputer dari waktu, menggambarkan gerakan seperti memutar kenop, menggesekkan layar untuk mengaktifkan switch (atau sikap U-berbentuk untuk beralih switch), dan keyboard layar sentuh (termasuk studi yang menunjukkan bahwa pengguna dapat mengetik pada 25 wpm untuk keyboard touchscreen dibandingkan dengan 58 wpm untuk keyboard standar), multitouch gerakan seperti memilih berbagai garis, menghubungkan benda, dan " tap-klik "isyarat untuk memilih tetap menjaga lokasi dengan jari lain juga dijelaskan.
Sebuah usaha awal pada konsol permainan genggam dengan kontrol touchscreen adalah penggantinya Sega dimaksudkan untuk Gear Game, meskipun perangkat ini akhirnya disimpan dan tidak pernah dirilis karena mahalnya biaya teknologi touchscreen di awal 1990-an. Touchscreens tidak akan populer digunakan untuk video game sampai rilis Nintendo DS pada tahun 2004 [16] Sampai saat ini, sentuh kebanyakan konsumen hanya bisa merasakan satu titik kontak pada satu waktu,. Dan hanya sedikit yang memiliki kemampuan untuk merasakan betapa sulitnya seseorang menyentuh. Ini telah berubah dengan komersialisasi teknologi multi-touch.
[Sunting] Teknologi
E.A. Johnson menggambarkan karyanya pada layar sentuh kapasitif dalam sebuah artikel singkat yang diterbitkan pada tahun 1965 [5] dan kemudian lebih lengkap-bersama dengan foto dan diagram-dalam sebuah artikel yang diterbitkan pada tahun 1967 [6]. Penjelasan mengenai penerapan teknologi sentuh untuk udara kontrol lalu lintas yang dijelaskan dalam sebuah artikel yang diterbitkan pada tahun 1968. [7] Stumpe Bent dengan bantuan Frank Beck, baik insinyur dari CERN, mengembangkan layar sentuh transparan pada awal tahun 1970 dan itu diproduksi oleh CERN dan digunakan pada tahun 1973. [8] touchscreen ini didasarkan pada karya Bent Stumpe di sebuah pabrik televisi di awal 1960-an. Sebuah layar sentuh resistif dikembangkan oleh penemu Amerika G Samuel Hurst dan versi pertama yang diproduksi pada tahun 1982. [9]
Dari 1979-1985, CMI Fairlight (dan Fairlight CMI IIx) adalah sampling musik high-end dan re-sintesis workstation yang menggunakan teknologi pena cahaya, dengan mana pengguna bisa mengalokasikan dan memanipulasi sampel dan data sintesis, serta akses yang berbeda menu dalam OS nya dengan menyentuh layar dengan pena cahaya. The Fairlight kemudian seri IIT model menggunakan tablet grafis di tempat pena cahaya. The HP-150 dari tahun 1983 adalah salah satu komputer awal dunia touchscreen komersial. Serupa dengan PLATO IV sistem, teknologi sentuh yang digunakan dipekerjakan pemancar dan penerima inframerah dipasang di sekitar panel dari 9 nya Katoda "Sony Ray Tube (CRT), yang mendeteksi posisi setiap obyek non-transparan di layar.
Enam gambar General Motors 'ECC (Electronic Control Center), dirilis pada tahun 1985 sebagai touchscreen pertama dimasukkan sebagai perlengkapan standar dalam produksi mobil. CRT berbasis ECC pertama kali memulai debutnya pada tahun 1986 Buick Riviera sebagai antarmuka utama yang digunakan untuk mengoperasikan dan memantau iklim kendaraan dan sistem stereo.
Pada 1980-an awal Motors General bertugas nya Delco Electronics Divisi dengan proyek yang ditujukan untuk menggantikan fungsi non sebuah mobil yang penting (yaitu selain throttle, transmisi, rem dan kemudi) dari sistem mekanis atau elektro-mekanis dengan alternatif solid state sedapat mungkin. Perangkat selesai dijuluki sebagai ECC untuk "Electronic Control Center", sebuah komputer digital dan perangkat lunak sistem kontrol didesain untuk sensor perifer berbagai servos, solenoida, antena dan touchscreen CRT monokrom yang berfungsi baik sebagai display dan metode tunggal masukan. [10 ] The EEC menggantikan stereo tradisional, kipas mekanik, pemanas dan kontrol AC dan menampilkan, dan mampu memberikan informasi yang sangat rinci dan spesifik tentang status kendaraan operasional kumulatif dan saat ini secara real time. ECC adalah perlengkapan standar pada 1985-1989 Buick Riviera dan kemudian 1988-89 Buick Reatta, tapi tidak populer dengan konsumen sebagian karena Technophobia atas nama beberapa pelanggan Buick tradisional, tetapi sebagian besar karena mahal untuk memperbaiki masalah teknis yang diderita oleh ECC touchscreen yang menjadi metode satu-satunya akses, akan membuat kontrol iklim atau operasi stereo mungkin [11].
Pada tahun 1986 titik grafis pertama penjualan perangkat lunak ditunjukkan pada komputer 16-bit warna 520ST Atari. Ini fitur layar sentuh warna widget-driven interface. [12] The ViewTouch [13] titik penjualan perangkat lunak pertama kali ditunjukkan oleh pengembang, Gene Mosher, at Fall Comdex, 1986, di Las Vegas, Nevada kepada pengunjung pada demonstrasi Komputer Atari daerah dan merupakan komersial pertama yang tersedia POS sistem dengan antarmuka widget-driven warna layar sentuh grafis [14].
Sears dkk. (1990) [15] memberikan review penelitian akademik pada single dan multi-touch interaksi manusia-komputer dari waktu, menggambarkan gerakan seperti memutar kenop, menggesekkan layar untuk mengaktifkan switch (atau sikap U-berbentuk untuk beralih switch), dan keyboard layar sentuh (termasuk studi yang menunjukkan bahwa pengguna dapat mengetik pada 25 wpm untuk keyboard touchscreen dibandingkan dengan 58 wpm untuk keyboard standar), multitouch gerakan seperti memilih berbagai garis, menghubungkan benda, dan " tap-klik "isyarat untuk memilih tetap menjaga lokasi dengan jari lain juga dijelaskan.
Sebuah usaha awal pada konsol permainan genggam dengan kontrol touchscreen adalah penggantinya Sega dimaksudkan untuk Gear Game, meskipun perangkat ini akhirnya disimpan dan tidak pernah dirilis karena mahalnya biaya teknologi touchscreen di awal 1990-an. Touchscreens tidak akan populer digunakan untuk video game sampai rilis Nintendo DS pada tahun 2004 [16] Sampai saat ini, sentuh kebanyakan konsumen hanya bisa merasakan satu titik kontak pada satu waktu,. Dan hanya sedikit yang memiliki kemampuan untuk merasakan betapa sulitnya seseorang menyentuh. Ini telah berubah dengan komersialisasi teknologi multi-touch.
[Sunting] Teknologi
Ada berbagai teknologi touchscreen yang memiliki metode yang berbeda dari penginderaan sentuh.
[Sunting] resistif
Main article: touchscreen resistif
Sebuah panel touchscreen resistif terdiri dari beberapa lapisan, yang paling penting adalah dua tipis, transparan elektrik-resistif lapisan dipisahkan oleh ruang tipis. Lapisan ini saling berhadapan, dengan kesenjangan tipis antara. Layar atas (layar yang disentuh) memiliki lapisan pada permukaan bawah layar. Hanya di bawahnya adalah lapisan resistif yang sama di atas substrat nya. Satu lapisan memiliki koneksi konduktif sepanjang sisinya, yang lain di sepanjang bagian atas dan bawah. Sebuah tegangan diterapkan pada satu lapisan, dan dirasakan oleh yang lain. Ketika suatu objek, seperti ujung jari atau stylus, menekan ke bawah pada permukaan luar, dua lapisan menyentuh menjadi terhubung pada saat itu: panel kemudian berperilaku sebagai sepasang pembagi tegangan, satu sumbu pada suatu waktu. Dengan cepat beralih antara setiap lapisan, posisi tekanan pada layar dapat dibaca.
Sentuh resistif digunakan di restoran, pabrik, dan rumah sakit karena resistensi yang tinggi terhadap cairan dan kontaminan. Keuntungan utama dari teknologi sentuh resistif adalah biaya rendah. Kerugian meliputi kebutuhan untuk menekan, dan risiko kerusakan oleh benda tajam. Touchscreens resistif juga menderita kontras miskin, karena memiliki refleksi tambahan dari lapisan tambahan materi ditempatkan di atas layar. [Rujukan?]
[Sunting] Permukaan gelombang akustik
Artikel utama: Permukaan gelombang akustik
Permukaan gelombang akustik (SAW) menggunakan teknologi gelombang ultrasonik yang melewati panel touchscreen. Ketika panel disentuh, sebagian gelombang diserap. Perubahan dalam gelombang ultrasonik register posisi acara sentuhan dan mengirimkan informasi ini ke controller untuk diproses. Gelombang permukaan panel touchscreen bisa rusak oleh unsur-unsur luar. Kontaminan di permukaan juga dapat mengganggu fungsi touchscreen [17].
[Sunting] Capacitive
Capacitive touchscreen dari ponsel
Artikel utama: Capacitive penginderaan
Sebuah panel touchscreen kapasitif terdiri dari insulator seperti kaca, dilapisi dengan konduktor transparan seperti indium tin oxide (ITO). [18] [19] Seperti tubuh manusia juga merupakan konduktor listrik, menyentuh permukaan hasil layar dalam distorsi dari medan elektrostatik layar itu, diukur sebagai perubahan kapasitansi. Teknologi yang berbeda dapat digunakan untuk menentukan lokasi sentuhan. Lokasi ini kemudian dikirim ke controller untuk diproses.
Tidak seperti touchscreen resistif, seseorang tidak bisa menggunakan layar sentuh kapasitif melalui sebagian besar jenis bahan isolasi elektrik, seperti sarung tangan. Kerugian ini terutama mempengaruhi kegunaan dalam elektronik konsumen, seperti PC tablet dan smartphone sentuh kapasitif dalam cuaca dingin. Hal ini dapat diatasi dengan stylus kapasitif khusus, atau sarung tangan khusus-aplikasi dengan patch bersulam benang konduktif melewati itu dan menghubungi ujung jari pengguna.
Para produsen terbesar layar kapasitif terus mengembangkan touchscreens tipis dan lebih akurat, dengan layar sentuh untuk perangkat mobile saat ini sedang diproduksi dengan teknologi 'di-sel' yang menghilangkan lapisan, seperti layar Holiday Samsung AMOLED, dengan membangun kapasitor di dalam layar itu sendiri. Jenis touchscreen mengurangi jarak terlihat (dalam milimeter) antara jari pengguna dan apa pengguna menyentuh layar, menciptakan lebih banyak kontak langsung dengan konten yang ditampilkan dan memungkinkan keran dan gerakan menjadi lebih responsif.
[Sunting] kapasitansi Permukaan
Dalam teknologi dasar, hanya satu sisi dari isolator dilapisi dengan lapisan konduktif. Sebuah tegangan kecil diterapkan ke lapisan, menghasilkan medan elektrostatik seragam. Ketika sebuah konduktor, seperti jari manusia, menyentuh permukaan uncoated, kapasitor secara dinamis terbentuk. Kontroler sensor dapat menentukan lokasi sentuhan tidak langsung dari perubahan kapasitansi yang diukur dari empat penjuru panel. Karena tidak memiliki bagian yang bergerak, itu cukup tahan lama namun memiliki keterbatasan resolusi, rentan terhadap sinyal palsu dari kopling kapasitif parasit, dan kebutuhan kalibrasi selama pembuatan. Oleh karena itu yang paling sering digunakan dalam aplikasi sederhana seperti kontrol industri dan kios [20].
[Sunting] kapasitansi Proyeksi
Kembali sisi Globe Multitouch, didasarkan pada teknologi Proyeksi Capacitive (PCT) Sentuh.
Proyeksi Capacitive Touch (PCT, juga PCAP) teknologi adalah varian dari teknologi sentuh kapasitif. Semua layar sentuh PCT terdiri dari matriks baris dan kolom dari bahan konduktif, berlapis-lapis di lembar kaca. Hal ini dapat dilakukan baik dengan etsa lapisan konduktif tunggal untuk membentuk pola grid elektroda, atau dengan etsa dua lapisan tegak lurus yang terpisah, dari bahan konduktif dengan garis-garis paralel atau trek untuk membentuk grid. Tegangan diterapkan pada grid ini menciptakan medan elektrostatik seragam, yang dapat diukur. Jika benda konduktif, seperti jari, datang ke dalam kontak dengan panel PCT, itu mendistorsi medan elektrostatik lokal pada saat itu. Ini diukur sebagai perubahan kapasitansi. Jika jari menjembatani kesenjangan antara dua "trek," bidang muatan lebih lanjut terganggu dan dideteksi oleh controller. Kapasitansi dapat diubah dan diukur pada setiap titik individu pada grid (persimpangan). Oleh karena itu, sistem ini mampu secara akurat melacak sentuhan. [21] Karena lapisan atas kaca yang PCT, itu adalah solusi yang lebih kuat dari teknologi sentuh resistif lebih murah. Selain itu, tidak seperti teknologi sentuh kapasitif tradisional, adalah mungkin untuk sistem PCT untuk merasakan stylus pasif atau jari bersarung. Namun, kelembaban pada permukaan panel, kelembaban tinggi, atau debu yang dikumpulkan dapat mengganggu kinerja dari sistem PCT. Ada dua jenis PCT: kapasitansi bersama dan diri-kapasitansi.
[Sunting] kapasitansi Reksa
Hal ini biasa terjadi PCT pendekatan, yang memanfaatkan fakta bahwa benda yang paling konduktif mampu mengadakan biaya jika mereka sangat dekat bersama-sama. Dalam sensor kapasitif bersama, ada kapasitor di setiap persimpangan setiap baris dan setiap kolom. Sebuah array 16-by-14, misalnya, akan memiliki 224 kapasitor independen. Sebuah tegangan diterapkan pada baris atau kolom. Membawa jari atau stylus konduktif dekat dengan permukaan sensor perubahan medan elektrostatik lokal yang mengurangi kapasitansi bersama. Perubahan kapasitansi pada setiap titik individu pada grid dapat diukur secara akurat menentukan lokasi sentuhan dengan mengukur tegangan pada sumbu lainnya. Kapasitansi Reksa memungkinkan multi-touch operasi di mana beberapa jari, telapak tangan atau jarum piringan hitam dapat dilacak secara akurat pada waktu yang sama.
[Sunting] Self-kapasitansi
Self-kapasitansi sensor dapat memiliki grid XY yang sama sebagai sensor kapasitansi bersama, tetapi kolom dan baris beroperasi secara independen. Dengan diri-kapasitansi, beban kapasitif jari diukur pada setiap elektroda kolom atau baris dengan current meter. Metode ini menghasilkan sinyal yang lebih kuat daripada kapasitansi bersama, tetapi tidak dapat menyelesaikan secara akurat lebih dari satu jari, yang menghasilkan "ghosting", atau penginderaan lokasi salah.
[Sunting] kotak Inframerah
Sensor inframerah dipasang di sekitar menonton layar untuk input touchscreen pengguna pada terminal V PLATO pada tahun 1981. Glow karakteristik jeruk monokromatik plasma display diilustrasikan.
Sebuah touchscreen inframerah menggunakan sebuah array LED inframerah XY dan pasangan photodetektor sekitar tepi layar untuk mendeteksi gangguan dalam pola balok LED. Balok ini LED saling silang dalam pola vertikal dan horisontal. Ini membantu sensor mengambil lokasi yang tepat dari sentuhan. Keuntungan utama dari sistem tersebut adalah bahwa hal itu dapat mendeteksi dasarnya setiap masukan termasuk jari, jari bersarung, stylus atau pena. Hal ini umumnya digunakan dalam aplikasi outdoor dan sistem titik penjualan yang tidak dapat mengandalkan pada konduktor (seperti jari telanjang) untuk mengaktifkan layar sentuh. Tidak seperti touchscreens kapasitif, sentuh inframerah tidak memerlukan pola pada kaca yang meningkatkan daya tahan dan kejelasan optik dari sistem secara keseluruhan. Touchscreens inframerah sensitif terhadap kotoran / debu yang dapat mengganggu balok IR, dan menderita paralaks di permukaan melengkung dan tekan disengaja ketika melayang pengguna / nya jarinya di atas layar ketika mencari item yang akan dipilih.
[Sunting] proyeksi akrilik Inframerah
Sebuah lembaran akrilik tembus digunakan sebagai layar proyeksi belakang untuk menampilkan informasi. Tepi lembaran akrilik yang diterangi oleh LED inframerah, dan kamera inframerah terfokus pada bagian belakang lembaran. Benda diletakkan di atas lembaran yang terdeteksi oleh kamera. Ketika lembaran disentuh oleh pengguna hasil deformasi kebocoran cahaya inframerah, yang puncak pada titik-titik tekanan maksimum yang menunjukkan lokasi sentuhan pengguna. Tabel PixelSense Microsoft menggunakan teknologi ini.
[Sunting] pencitraan Optik
Touchscreens optik adalah perkembangan yang relatif modern di teknologi touchscreen, di mana dua atau lebih sensor gambar ditempatkan di sekitar tepi (sebagian besar sudut) dari layar. Lampu belakang inframerah ditempatkan di lapangan kamera pandang di sisi lain dari layar. Sentuhan muncul sebagai bayangan dan setiap sepasang kamera kemudian dapat menunjuk untuk menemukan sentuhan atau bahkan mengukur ukuran objek menyentuh (lihat hull visual). Teknologi ini semakin populer, karena, fleksibilitas skalabilitas, dan keterjangkauan, terutama untuk unit yang lebih besar.
[Sunting] dispersif teknologi sinyal
Diperkenalkan pada tahun 2002 oleh 3M, sistem ini menggunakan sensor untuk mendeteksi piezoelektrik di kaca yang terjadi akibat sentuhan. Algoritma kompleks kemudian menginterpretasikan informasi ini dan memberikan lokasi aktual dari sentuhan [22]. Teknologi ini mengaku tidak terpengaruh oleh unsur-unsur debu dan lainnya di luar, termasuk goresan. Karena tidak ada kebutuhan untuk elemen tambahan pada layar, juga mengklaim untuk memberikan kejelasan optik yang sangat baik. Juga, karena getaran mekanik yang digunakan untuk mendeteksi acara sentuhan, objek apapun dapat digunakan untuk menghasilkan peristiwa ini, termasuk jari-jari dan stylus. Downside adalah bahwa setelah sentuhan awal sistem tidak dapat mendeteksi jari bergerak.
[Sunting] Acoustic pulsa pengakuan
Dalam sistem ini, yang diperkenalkan oleh Tyco International Elo divisi pada tahun 2006, kunci untuk penemuan ini adalah bahwa sentuhan pada setiap posisi pada kaca menghasilkan suara yang unik. Empat transduser kecil melekat pada tepi kaca touchscreen mengambil suara disentuh. Suara tersebut kemudian didigitalkan oleh controller dan dibandingkan dengan daftar suara rekaman untuk setiap posisi pada kaca. Posisi kursor langsung diperbarui ke lokasi sentuhan. April dirancang untuk mengabaikan suara asing dan ambient, karena mereka tidak cocok dengan profil suara yang disimpan. April berbeda dari upaya lain untuk mengenali posisi berhubungan dengan transduser atau mikrofon, dalam menggunakan metode tabel sederhana daripada membutuhkan hardware pemrosesan sinyal kuat dan mahal untuk mencoba untuk menghitung lokasi sentuh tanpa referensi. [23] The touchscreen itu sendiri adalah terbuat dari kaca biasa, memberikan daya tahan yang baik dan kejelasan optik. Hal ini biasanya dapat berfungsi dengan goresan dan debu pada layar dengan akurasi yang baik. Teknologi ini juga cocok untuk menampilkan yang lebih besar secara fisik. Mirip dengan sistem dispersif sinyal teknologi, setelah sentuhan awal, jari bergerak tidak dapat dideteksi. Namun, untuk alasan yang sama, pengakuan sentuh tidak terganggu oleh benda istirahat.
[Sunting] Konstruksi
[Sunting] resistif
Main article: touchscreen resistif
Sebuah panel touchscreen resistif terdiri dari beberapa lapisan, yang paling penting adalah dua tipis, transparan elektrik-resistif lapisan dipisahkan oleh ruang tipis. Lapisan ini saling berhadapan, dengan kesenjangan tipis antara. Layar atas (layar yang disentuh) memiliki lapisan pada permukaan bawah layar. Hanya di bawahnya adalah lapisan resistif yang sama di atas substrat nya. Satu lapisan memiliki koneksi konduktif sepanjang sisinya, yang lain di sepanjang bagian atas dan bawah. Sebuah tegangan diterapkan pada satu lapisan, dan dirasakan oleh yang lain. Ketika suatu objek, seperti ujung jari atau stylus, menekan ke bawah pada permukaan luar, dua lapisan menyentuh menjadi terhubung pada saat itu: panel kemudian berperilaku sebagai sepasang pembagi tegangan, satu sumbu pada suatu waktu. Dengan cepat beralih antara setiap lapisan, posisi tekanan pada layar dapat dibaca.
Sentuh resistif digunakan di restoran, pabrik, dan rumah sakit karena resistensi yang tinggi terhadap cairan dan kontaminan. Keuntungan utama dari teknologi sentuh resistif adalah biaya rendah. Kerugian meliputi kebutuhan untuk menekan, dan risiko kerusakan oleh benda tajam. Touchscreens resistif juga menderita kontras miskin, karena memiliki refleksi tambahan dari lapisan tambahan materi ditempatkan di atas layar. [Rujukan?]
[Sunting] Permukaan gelombang akustik
Artikel utama: Permukaan gelombang akustik
Permukaan gelombang akustik (SAW) menggunakan teknologi gelombang ultrasonik yang melewati panel touchscreen. Ketika panel disentuh, sebagian gelombang diserap. Perubahan dalam gelombang ultrasonik register posisi acara sentuhan dan mengirimkan informasi ini ke controller untuk diproses. Gelombang permukaan panel touchscreen bisa rusak oleh unsur-unsur luar. Kontaminan di permukaan juga dapat mengganggu fungsi touchscreen [17].
[Sunting] Capacitive
Capacitive touchscreen dari ponsel
Artikel utama: Capacitive penginderaan
Sebuah panel touchscreen kapasitif terdiri dari insulator seperti kaca, dilapisi dengan konduktor transparan seperti indium tin oxide (ITO). [18] [19] Seperti tubuh manusia juga merupakan konduktor listrik, menyentuh permukaan hasil layar dalam distorsi dari medan elektrostatik layar itu, diukur sebagai perubahan kapasitansi. Teknologi yang berbeda dapat digunakan untuk menentukan lokasi sentuhan. Lokasi ini kemudian dikirim ke controller untuk diproses.
Tidak seperti touchscreen resistif, seseorang tidak bisa menggunakan layar sentuh kapasitif melalui sebagian besar jenis bahan isolasi elektrik, seperti sarung tangan. Kerugian ini terutama mempengaruhi kegunaan dalam elektronik konsumen, seperti PC tablet dan smartphone sentuh kapasitif dalam cuaca dingin. Hal ini dapat diatasi dengan stylus kapasitif khusus, atau sarung tangan khusus-aplikasi dengan patch bersulam benang konduktif melewati itu dan menghubungi ujung jari pengguna.
Para produsen terbesar layar kapasitif terus mengembangkan touchscreens tipis dan lebih akurat, dengan layar sentuh untuk perangkat mobile saat ini sedang diproduksi dengan teknologi 'di-sel' yang menghilangkan lapisan, seperti layar Holiday Samsung AMOLED, dengan membangun kapasitor di dalam layar itu sendiri. Jenis touchscreen mengurangi jarak terlihat (dalam milimeter) antara jari pengguna dan apa pengguna menyentuh layar, menciptakan lebih banyak kontak langsung dengan konten yang ditampilkan dan memungkinkan keran dan gerakan menjadi lebih responsif.
[Sunting] kapasitansi Permukaan
Dalam teknologi dasar, hanya satu sisi dari isolator dilapisi dengan lapisan konduktif. Sebuah tegangan kecil diterapkan ke lapisan, menghasilkan medan elektrostatik seragam. Ketika sebuah konduktor, seperti jari manusia, menyentuh permukaan uncoated, kapasitor secara dinamis terbentuk. Kontroler sensor dapat menentukan lokasi sentuhan tidak langsung dari perubahan kapasitansi yang diukur dari empat penjuru panel. Karena tidak memiliki bagian yang bergerak, itu cukup tahan lama namun memiliki keterbatasan resolusi, rentan terhadap sinyal palsu dari kopling kapasitif parasit, dan kebutuhan kalibrasi selama pembuatan. Oleh karena itu yang paling sering digunakan dalam aplikasi sederhana seperti kontrol industri dan kios [20].
[Sunting] kapasitansi Proyeksi
Kembali sisi Globe Multitouch, didasarkan pada teknologi Proyeksi Capacitive (PCT) Sentuh.
Proyeksi Capacitive Touch (PCT, juga PCAP) teknologi adalah varian dari teknologi sentuh kapasitif. Semua layar sentuh PCT terdiri dari matriks baris dan kolom dari bahan konduktif, berlapis-lapis di lembar kaca. Hal ini dapat dilakukan baik dengan etsa lapisan konduktif tunggal untuk membentuk pola grid elektroda, atau dengan etsa dua lapisan tegak lurus yang terpisah, dari bahan konduktif dengan garis-garis paralel atau trek untuk membentuk grid. Tegangan diterapkan pada grid ini menciptakan medan elektrostatik seragam, yang dapat diukur. Jika benda konduktif, seperti jari, datang ke dalam kontak dengan panel PCT, itu mendistorsi medan elektrostatik lokal pada saat itu. Ini diukur sebagai perubahan kapasitansi. Jika jari menjembatani kesenjangan antara dua "trek," bidang muatan lebih lanjut terganggu dan dideteksi oleh controller. Kapasitansi dapat diubah dan diukur pada setiap titik individu pada grid (persimpangan). Oleh karena itu, sistem ini mampu secara akurat melacak sentuhan. [21] Karena lapisan atas kaca yang PCT, itu adalah solusi yang lebih kuat dari teknologi sentuh resistif lebih murah. Selain itu, tidak seperti teknologi sentuh kapasitif tradisional, adalah mungkin untuk sistem PCT untuk merasakan stylus pasif atau jari bersarung. Namun, kelembaban pada permukaan panel, kelembaban tinggi, atau debu yang dikumpulkan dapat mengganggu kinerja dari sistem PCT. Ada dua jenis PCT: kapasitansi bersama dan diri-kapasitansi.
[Sunting] kapasitansi Reksa
Hal ini biasa terjadi PCT pendekatan, yang memanfaatkan fakta bahwa benda yang paling konduktif mampu mengadakan biaya jika mereka sangat dekat bersama-sama. Dalam sensor kapasitif bersama, ada kapasitor di setiap persimpangan setiap baris dan setiap kolom. Sebuah array 16-by-14, misalnya, akan memiliki 224 kapasitor independen. Sebuah tegangan diterapkan pada baris atau kolom. Membawa jari atau stylus konduktif dekat dengan permukaan sensor perubahan medan elektrostatik lokal yang mengurangi kapasitansi bersama. Perubahan kapasitansi pada setiap titik individu pada grid dapat diukur secara akurat menentukan lokasi sentuhan dengan mengukur tegangan pada sumbu lainnya. Kapasitansi Reksa memungkinkan multi-touch operasi di mana beberapa jari, telapak tangan atau jarum piringan hitam dapat dilacak secara akurat pada waktu yang sama.
[Sunting] Self-kapasitansi
Self-kapasitansi sensor dapat memiliki grid XY yang sama sebagai sensor kapasitansi bersama, tetapi kolom dan baris beroperasi secara independen. Dengan diri-kapasitansi, beban kapasitif jari diukur pada setiap elektroda kolom atau baris dengan current meter. Metode ini menghasilkan sinyal yang lebih kuat daripada kapasitansi bersama, tetapi tidak dapat menyelesaikan secara akurat lebih dari satu jari, yang menghasilkan "ghosting", atau penginderaan lokasi salah.
[Sunting] kotak Inframerah
Sensor inframerah dipasang di sekitar menonton layar untuk input touchscreen pengguna pada terminal V PLATO pada tahun 1981. Glow karakteristik jeruk monokromatik plasma display diilustrasikan.
Sebuah touchscreen inframerah menggunakan sebuah array LED inframerah XY dan pasangan photodetektor sekitar tepi layar untuk mendeteksi gangguan dalam pola balok LED. Balok ini LED saling silang dalam pola vertikal dan horisontal. Ini membantu sensor mengambil lokasi yang tepat dari sentuhan. Keuntungan utama dari sistem tersebut adalah bahwa hal itu dapat mendeteksi dasarnya setiap masukan termasuk jari, jari bersarung, stylus atau pena. Hal ini umumnya digunakan dalam aplikasi outdoor dan sistem titik penjualan yang tidak dapat mengandalkan pada konduktor (seperti jari telanjang) untuk mengaktifkan layar sentuh. Tidak seperti touchscreens kapasitif, sentuh inframerah tidak memerlukan pola pada kaca yang meningkatkan daya tahan dan kejelasan optik dari sistem secara keseluruhan. Touchscreens inframerah sensitif terhadap kotoran / debu yang dapat mengganggu balok IR, dan menderita paralaks di permukaan melengkung dan tekan disengaja ketika melayang pengguna / nya jarinya di atas layar ketika mencari item yang akan dipilih.
[Sunting] proyeksi akrilik Inframerah
Sebuah lembaran akrilik tembus digunakan sebagai layar proyeksi belakang untuk menampilkan informasi. Tepi lembaran akrilik yang diterangi oleh LED inframerah, dan kamera inframerah terfokus pada bagian belakang lembaran. Benda diletakkan di atas lembaran yang terdeteksi oleh kamera. Ketika lembaran disentuh oleh pengguna hasil deformasi kebocoran cahaya inframerah, yang puncak pada titik-titik tekanan maksimum yang menunjukkan lokasi sentuhan pengguna. Tabel PixelSense Microsoft menggunakan teknologi ini.
[Sunting] pencitraan Optik
Touchscreens optik adalah perkembangan yang relatif modern di teknologi touchscreen, di mana dua atau lebih sensor gambar ditempatkan di sekitar tepi (sebagian besar sudut) dari layar. Lampu belakang inframerah ditempatkan di lapangan kamera pandang di sisi lain dari layar. Sentuhan muncul sebagai bayangan dan setiap sepasang kamera kemudian dapat menunjuk untuk menemukan sentuhan atau bahkan mengukur ukuran objek menyentuh (lihat hull visual). Teknologi ini semakin populer, karena, fleksibilitas skalabilitas, dan keterjangkauan, terutama untuk unit yang lebih besar.
[Sunting] dispersif teknologi sinyal
Diperkenalkan pada tahun 2002 oleh 3M, sistem ini menggunakan sensor untuk mendeteksi piezoelektrik di kaca yang terjadi akibat sentuhan. Algoritma kompleks kemudian menginterpretasikan informasi ini dan memberikan lokasi aktual dari sentuhan [22]. Teknologi ini mengaku tidak terpengaruh oleh unsur-unsur debu dan lainnya di luar, termasuk goresan. Karena tidak ada kebutuhan untuk elemen tambahan pada layar, juga mengklaim untuk memberikan kejelasan optik yang sangat baik. Juga, karena getaran mekanik yang digunakan untuk mendeteksi acara sentuhan, objek apapun dapat digunakan untuk menghasilkan peristiwa ini, termasuk jari-jari dan stylus. Downside adalah bahwa setelah sentuhan awal sistem tidak dapat mendeteksi jari bergerak.
[Sunting] Acoustic pulsa pengakuan
Dalam sistem ini, yang diperkenalkan oleh Tyco International Elo divisi pada tahun 2006, kunci untuk penemuan ini adalah bahwa sentuhan pada setiap posisi pada kaca menghasilkan suara yang unik. Empat transduser kecil melekat pada tepi kaca touchscreen mengambil suara disentuh. Suara tersebut kemudian didigitalkan oleh controller dan dibandingkan dengan daftar suara rekaman untuk setiap posisi pada kaca. Posisi kursor langsung diperbarui ke lokasi sentuhan. April dirancang untuk mengabaikan suara asing dan ambient, karena mereka tidak cocok dengan profil suara yang disimpan. April berbeda dari upaya lain untuk mengenali posisi berhubungan dengan transduser atau mikrofon, dalam menggunakan metode tabel sederhana daripada membutuhkan hardware pemrosesan sinyal kuat dan mahal untuk mencoba untuk menghitung lokasi sentuh tanpa referensi. [23] The touchscreen itu sendiri adalah terbuat dari kaca biasa, memberikan daya tahan yang baik dan kejelasan optik. Hal ini biasanya dapat berfungsi dengan goresan dan debu pada layar dengan akurasi yang baik. Teknologi ini juga cocok untuk menampilkan yang lebih besar secara fisik. Mirip dengan sistem dispersif sinyal teknologi, setelah sentuhan awal, jari bergerak tidak dapat dideteksi. Namun, untuk alasan yang sama, pengakuan sentuh tidak terganggu oleh benda istirahat.
[Sunting] Konstruksi
Ada beberapa cara utama untuk membangun beberapa layar sentuh. Tujuan utama adalah untuk mengenali satu atau lebih jari menyentuh layar, untuk menafsirkan perintah bahwa ini mewakili, dan untuk mengkomunikasikan perintah ke aplikasi yang sesuai.
Dalam teknik yang paling populer, pendekatan kapasitif atau resistif, biasanya ada empat lapisan:
Poliester atas dilapisi dengan lapisan konduktif transparan logam di bagian bawah
Adhesive spacer
Lapisan kaca dilapisi dengan lapisan konduktif transparan logam di atas
Lapisan perekat di bagian belakang kaca untuk pemasangan.
Ketika pengguna menyentuh permukaan, sistem mencatat perubahan dalam arus listrik yang mengalir melalui layar.
Tebar-sinyal teknologi yang 3M diciptakan pada tahun 2002, mengukur efek piezoelektrik-tegangan yang dihasilkan ketika kekuatan mekanik diterapkan untuk bahan-kimia yang terjadi ketika sebuah substrat kaca diperkuat disentuh.
Ada dua pendekatan berbasis inframerah. Dalam satu, array sensor mendeteksi menyentuh jari atau hampir menyentuh layar, sehingga mengganggu balok cahaya yang diproyeksikan di atas layar. Di sisi lain, bottom-mount sentuhan rekaman kamera inframerah layar.
Dalam setiap kasus, sistem menentukan perintah yang diinginkan berdasarkan pada kontrol ditampilkan di layar pada waktu dan lokasi sentuhan.
[Sunting] Pengembangan
Dalam teknik yang paling populer, pendekatan kapasitif atau resistif, biasanya ada empat lapisan:
Poliester atas dilapisi dengan lapisan konduktif transparan logam di bagian bawah
Adhesive spacer
Lapisan kaca dilapisi dengan lapisan konduktif transparan logam di atas
Lapisan perekat di bagian belakang kaca untuk pemasangan.
Ketika pengguna menyentuh permukaan, sistem mencatat perubahan dalam arus listrik yang mengalir melalui layar.
Tebar-sinyal teknologi yang 3M diciptakan pada tahun 2002, mengukur efek piezoelektrik-tegangan yang dihasilkan ketika kekuatan mekanik diterapkan untuk bahan-kimia yang terjadi ketika sebuah substrat kaca diperkuat disentuh.
Ada dua pendekatan berbasis inframerah. Dalam satu, array sensor mendeteksi menyentuh jari atau hampir menyentuh layar, sehingga mengganggu balok cahaya yang diproyeksikan di atas layar. Di sisi lain, bottom-mount sentuhan rekaman kamera inframerah layar.
Dalam setiap kasus, sistem menentukan perintah yang diinginkan berdasarkan pada kontrol ditampilkan di layar pada waktu dan lokasi sentuhan.
[Sunting] Pengembangan
Paten touchscreen Kebanyakan diajukan selama 1970-an dan 1980-an dan telah berakhir. Touchscreen komponen manufaktur dan desain produk tidak lagi dibebani oleh royalti atau legalitas berkaitan dengan paten dan penggunaan touchscreen-enabled menampilkan tersebar luas.
Perkembangan touchscreens multipoint memfasilitasi pelacakan lebih dari satu jari pada layar, dengan demikian, operasi yang membutuhkan lebih dari satu jari yang mungkin. Perangkat ini juga memungkinkan beberapa pengguna untuk berinteraksi dengan layar sentuh secara bersamaan.
Dengan meningkatnya penggunaan touchscreens, biaya marjinal teknologi touchscreen secara rutin diserap ke dalam produk yang menggabungkan dan hampir dieliminasi. Touchscreens sekarang memiliki kehandalan yang telah terbukti. Dengan demikian, menampilkan touchscreen yang ditemukan hari ini di pesawat terbang, mobil, konsol game, sistem kontrol mesin, peralatan, dan perangkat display genggam termasuk Nintendo DS dan multi-touch ponsel diaktifkan, pasar layar sentuh untuk perangkat mobile diproyeksikan untuk menghasilkan US $ 5 miliar 2009. [24]
Kemampuan untuk secara akurat titik pada layar itu sendiri juga maju dengan tablet / layar hibrida muncul grafis.
TapSense, mengumumkan pada Oktober 2011, memungkinkan touchscreens untuk membedakan bagian mana dari tangan digunakan untuk masukan, seperti buku jari, jari, dan kuku. Hal ini dapat digunakan dalam berbagai cara, misalnya, untuk copy dan paste, untuk memanfaatkan surat, untuk aktif mode gambar yang berbeda, dan yang sejenis. [25] [26]
[Sunting] Ergonomi dan penggunaan
Perkembangan touchscreens multipoint memfasilitasi pelacakan lebih dari satu jari pada layar, dengan demikian, operasi yang membutuhkan lebih dari satu jari yang mungkin. Perangkat ini juga memungkinkan beberapa pengguna untuk berinteraksi dengan layar sentuh secara bersamaan.
Dengan meningkatnya penggunaan touchscreens, biaya marjinal teknologi touchscreen secara rutin diserap ke dalam produk yang menggabungkan dan hampir dieliminasi. Touchscreens sekarang memiliki kehandalan yang telah terbukti. Dengan demikian, menampilkan touchscreen yang ditemukan hari ini di pesawat terbang, mobil, konsol game, sistem kontrol mesin, peralatan, dan perangkat display genggam termasuk Nintendo DS dan multi-touch ponsel diaktifkan, pasar layar sentuh untuk perangkat mobile diproyeksikan untuk menghasilkan US $ 5 miliar 2009. [24]
Kemampuan untuk secara akurat titik pada layar itu sendiri juga maju dengan tablet / layar hibrida muncul grafis.
TapSense, mengumumkan pada Oktober 2011, memungkinkan touchscreens untuk membedakan bagian mana dari tangan digunakan untuk masukan, seperti buku jari, jari, dan kuku. Hal ini dapat digunakan dalam berbagai cara, misalnya, untuk copy dan paste, untuk memanfaatkan surat, untuk aktif mode gambar yang berbeda, dan yang sejenis. [25] [26]
[Sunting] Ergonomi dan penggunaan
[Sunting] Kuku sebagai stylus
Menunjuk kuku untuk mengetik lebih mudah. Konsep ini - menggunakan kuku runcing untuk secara khusus digunakan sebagai stylus untuk menulis-tablet komunikasi - muncul dalam cerita fiksi ilmiah 1.950 singkat "Scanner Live in Vain".
Isu-isu ergonomis dari sentuhan langsung dapat dilewati dengan menggunakan teknik yang berbeda, asalkan kuku pengguna yang baik pendek atau cukup lama. Daripada menekan dengan kulit lembut dari jari terentang, jari meringkuk di, sehingga ujung kuku dapat digunakan sebagai pengganti. Metode ini tidak bekerja pada touchscreens kapasitif.
Hard kuku itu, kontak permukaan melengkung touchscreen pada satu titik yang sangat kecil. Oleh karena itu, tekanan apalagi jari diperlukan, presisi yang jauh lebih besar adalah mungkin (mendekati bahwa dari stylus, dengan sedikit pengalaman), minyak kulit kurang banyak dioleskan ke layar, dan kuku dapat diam-diam dipindahkan di layar dengan sangat sedikit resistensi, [rujukan?] memungkinkan untuk memilih teks, memindahkan jendela, atau menggambar garis.
The kuku manusia terdiri dari keratin yang memiliki kekerasan dan kehalusan mirip dengan ujung stylus (sehingga tidak akan menggores layar sentuh biasanya). Atau, tips stylus yang sangat singkat yang tersedia, yang tergelincir kanan ke ujung jari,. Ini meningkatkan visibilitas dari titik kontak dengan layar [27]
[Sunting] Sidik jari
Touchscreens dapat menderita masalah sidik jari pada layar. Hal ini dapat dikurangi dengan menggunakan bahan dengan pelapis optik yang dirancang untuk mengurangi efek terlihat dari minyak sidik jari, atau pelapis oleophobic seperti yang digunakan di iPhone 3GS, yang mengurangi jumlah aktual minyak residu, atau dengan memasang matte-finish anti- silau layar pelindung, yang menciptakan permukaan yang kasar sedikit yang tidak mudah mempertahankan noda, atau dengan mengurangi kontak kulit dengan menggunakan kuku atau stylus.
[Sunting] Dikombinasikan dengan haptics
Touchscreens sering digunakan dengan sistem respon haptic. Contoh dari teknologi ini akan menjadi sebuah sistem yang menyebabkan perangkat agar bergetar ketika tombol di layar sentuh disadap. Pengalaman pengguna dengan layar sentuh kurang umpan balik taktil atau haptics bisa sulit karena latency atau faktor lainnya. Penelitian dari University of Glasgow Skotlandia [Brewster, Chohan, dan Brown 2007 dan baru-baru ini Hogan] menunjukkan bahwa pengguna sampel mengurangi kesalahan masukan (20%), meningkatkan kecepatan input (20%), dan menurunkan beban kognitif mereka (40%) bila touchscreens yang dikombinasikan dengan haptics atau umpan balik taktil [vs non-haptic touchscreens].
[Sunting] "Gorilla arm"
Jargon File kamus gaul hacker didefinisikan "lengan gorila" sebagai kegagalan untuk memahami ergonomi secara vertikal dipasang touchscreens untuk penggunaan jangka panjang. Dengan proposisi ini lengan manusia diadakan di posisi horisontal didukung dengan cepat menjadi lelah dan menyakitkan, yang disebut "lengan gorila" [28]. Hal ini sering dikutip sebagai contoh prima facie dari apa yang tidak dapat dilakukan di ergonomi. Touchscreens vertikal masih mendominasi dalam aplikasi seperti ATM dan kios data di mana penggunaan yang terlalu singkat untuk menjadi masalah ergonomis. [Rujukan?]
Ketidaknyamanan mungkin disebabkan oleh sikap tubuh yang buruk sebelumnya dan sistem otot berhenti tumbuh disebabkan oleh latihan fisik yang terbatas. [29]
Menunjuk kuku untuk mengetik lebih mudah. Konsep ini - menggunakan kuku runcing untuk secara khusus digunakan sebagai stylus untuk menulis-tablet komunikasi - muncul dalam cerita fiksi ilmiah 1.950 singkat "Scanner Live in Vain".
Isu-isu ergonomis dari sentuhan langsung dapat dilewati dengan menggunakan teknik yang berbeda, asalkan kuku pengguna yang baik pendek atau cukup lama. Daripada menekan dengan kulit lembut dari jari terentang, jari meringkuk di, sehingga ujung kuku dapat digunakan sebagai pengganti. Metode ini tidak bekerja pada touchscreens kapasitif.
Hard kuku itu, kontak permukaan melengkung touchscreen pada satu titik yang sangat kecil. Oleh karena itu, tekanan apalagi jari diperlukan, presisi yang jauh lebih besar adalah mungkin (mendekati bahwa dari stylus, dengan sedikit pengalaman), minyak kulit kurang banyak dioleskan ke layar, dan kuku dapat diam-diam dipindahkan di layar dengan sangat sedikit resistensi, [rujukan?] memungkinkan untuk memilih teks, memindahkan jendela, atau menggambar garis.
The kuku manusia terdiri dari keratin yang memiliki kekerasan dan kehalusan mirip dengan ujung stylus (sehingga tidak akan menggores layar sentuh biasanya). Atau, tips stylus yang sangat singkat yang tersedia, yang tergelincir kanan ke ujung jari,. Ini meningkatkan visibilitas dari titik kontak dengan layar [27]
[Sunting] Sidik jari
Touchscreens dapat menderita masalah sidik jari pada layar. Hal ini dapat dikurangi dengan menggunakan bahan dengan pelapis optik yang dirancang untuk mengurangi efek terlihat dari minyak sidik jari, atau pelapis oleophobic seperti yang digunakan di iPhone 3GS, yang mengurangi jumlah aktual minyak residu, atau dengan memasang matte-finish anti- silau layar pelindung, yang menciptakan permukaan yang kasar sedikit yang tidak mudah mempertahankan noda, atau dengan mengurangi kontak kulit dengan menggunakan kuku atau stylus.
[Sunting] Dikombinasikan dengan haptics
Touchscreens sering digunakan dengan sistem respon haptic. Contoh dari teknologi ini akan menjadi sebuah sistem yang menyebabkan perangkat agar bergetar ketika tombol di layar sentuh disadap. Pengalaman pengguna dengan layar sentuh kurang umpan balik taktil atau haptics bisa sulit karena latency atau faktor lainnya. Penelitian dari University of Glasgow Skotlandia [Brewster, Chohan, dan Brown 2007 dan baru-baru ini Hogan] menunjukkan bahwa pengguna sampel mengurangi kesalahan masukan (20%), meningkatkan kecepatan input (20%), dan menurunkan beban kognitif mereka (40%) bila touchscreens yang dikombinasikan dengan haptics atau umpan balik taktil [vs non-haptic touchscreens].
[Sunting] "Gorilla arm"
Jargon File kamus gaul hacker didefinisikan "lengan gorila" sebagai kegagalan untuk memahami ergonomi secara vertikal dipasang touchscreens untuk penggunaan jangka panjang. Dengan proposisi ini lengan manusia diadakan di posisi horisontal didukung dengan cepat menjadi lelah dan menyakitkan, yang disebut "lengan gorila" [28]. Hal ini sering dikutip sebagai contoh prima facie dari apa yang tidak dapat dilakukan di ergonomi. Touchscreens vertikal masih mendominasi dalam aplikasi seperti ATM dan kios data di mana penggunaan yang terlalu singkat untuk menjadi masalah ergonomis. [Rujukan?]
Ketidaknyamanan mungkin disebabkan oleh sikap tubuh yang buruk sebelumnya dan sistem otot berhenti tumbuh disebabkan oleh latihan fisik yang terbatas. [29]
untuk info yang berlanjut hubungi www.centralinvertech.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar